Pradaxa 110 obat apa?

İçindekiler:

  1. Pradaxa 110 obat apa?
  2. Pradaxa 150 mg untuk apa?
  3. Pradaxa 75 obat apa?
  4. Dabigatran golongan apa?
  5. Berapakah dosis lazim clopidogrel untuk terapi antiplatelet?
  6. Apa itu obat warfarin?
  7. Berapa bulan pemberian obat dual antiplatelet?
  8. Berapa lama minum Clopidogrel?
  9. Warfarin termasuk kelas terapi apa?
  10. Apa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh obat warfarin?
  11. Berapa lama minum clopidogrel?
  12. Obat ADP apa yang dianjurkan?
  13. Berapa lama harus minum obat pengencer darah?
  14. Apakah obat pengencer darah harus diminum seumur hidup?
  15. Apa khasiat obat warfarin?
  16. Obat warfarin untuk apa?
  17. Obat warfarin untuk sakit apa?
  18. 9 untuk penyakit apa obat antiplatelet diberikan Beri contoh obat antiplatelet?
  19. Aspilets obat untuk sakit apa?
  20. Apa penyebab darah menjadi kental?

Pradaxa 110 obat apa?

Obat ini digunakan untuk mengobati trombosis vena dalam (pembekuan darah di pembuluh darah kaki) dan emboli paru (pembekuan darah di arteri paru-paru). Ini juga digunakan untuk mencegah pembekuan di jantung karena detak jantung tidak teratur dan pembekuan darah di pembuluh darah setelah operasi lutut atau pinggul.

Pradaxa 150 mg untuk apa?

Mengobati penggumpalan darah pada pembuluh darah (deep vein thrombosis) atau paru-paru (pulmonary embolism).

Pradaxa 75 obat apa?

Pencegahan primer kejadian tromboemboli vena pada pasien dewasa yang menjalani operasi elektif penggantian tulang panggul atau operasi penggantian tulang lutut total.

Dabigatran golongan apa?

Dabigatran termasuk ke dalam obat golongan antikoagulan yang bekerja dengan cara menghambat aktivitas protein yang berperan dalam proses pembekuan darah.

Berapakah dosis lazim clopidogrel untuk terapi antiplatelet?

Dosis awal adalah 300 mg satu kali sehari, diikuti dosis perawatan 75 mg satu kali sehari. Lama pengobatan ditentukan oleh dokter.

Apa itu obat warfarin?

Warfarin adalah obat pengencer darah (antikoagulan). Obat ini bekerja dengan mengurangi pembentukan bekuan darah. Warfarin adalah obat yang digunakan untuk mencegah serangan jantung, stroke, dan pembekuan darah di pembuluh darah dan arteri.

Berapa bulan pemberian obat dual antiplatelet?

Pasien-pasien pasca SKA wajib mengkonsumsi dua macam antiplatelet (dual antiplatelet/DAPT) selama satu tahun. Penggunaan DAPT jangka panjang lebih dari satu tahun dapat meningkatkan kejadian perdarahan dikemudian hari.

Berapa lama minum Clopidogrel?

Bagaimana aturan pakai Clopidogrel? Minum clopidogrel sebelum atau sesudah makan sesuai arahan dokter, biasanya sekali sehari. Minum obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal. Untuk membantu Anda mengingat, gunakan pada waktu yang sama setiap hari.

Warfarin termasuk kelas terapi apa?

Deskripsi obat
Warfarin ()
GolonganKelas terapi: Antikoagulan Klasifikasi obat: Antagonis vitamin K
Kategori obatObat resep
Bentuk sediaan obatTablet, injeksi
Dikonsumsi olehDewasa
2 satır daha

Apa efek samping yang dapat ditimbulkan oleh obat warfarin?

Efek Samping: perdarahan; hipersensitivitas, ruam kulit, alopesia, diare, hematokrit turun, nekrosis kulit, purple toes, sakit kuning, disfungsi hati; mual, muntah, pankreatitis. Dosis: Pemberian warfarin harus diukur berdasarkan penetapan "quick onestage prothrombin time" atau thrombotest.

Berapa lama minum clopidogrel?

Bagaimana aturan pakai Clopidogrel? Minum clopidogrel sebelum atau sesudah makan sesuai arahan dokter, biasanya sekali sehari. Minum obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat maksimal. Untuk membantu Anda mengingat, gunakan pada waktu yang sama setiap hari.

Obat ADP apa yang dianjurkan?

Contoh obat antiplatelet, antara lain:
  • Aspirin.
  • Clopidogrel.
  • Ticagrelor.
  • Triflusal.
  • Dipyridamole.
  • Anagrelide.
  • Eptifibatide.
  • Tirofiban.

Berapa lama harus minum obat pengencer darah?

Seseorang yang diresepkan obat pengencer darah perlu mengonsumsi setiap hari secara rutin dan pada waktu yang sama, misalnya di pagi hari pada jam yang sama. Jika kita melewatkan satu dosis maka segeralah dikonsumsi ketika ingat, namun jika tidak ingat hingga dosis berikutnya maka kita tidak perlu menggandakan dosis.

Apakah obat pengencer darah harus diminum seumur hidup?

Diminum seumur hidup Selain itu, obat pengencer darah tersebut biasanya diminum dalam jangka panjang hingga seumur hidup. Namun dr. Ari meyakinkan obat pengencer darah aman bagi ginjal dan liver.

Apa khasiat obat warfarin?

Untuk apa obat warfarin? Warfarin adalah obat pengencer darah (antikoagulan). Obat ini bekerja dengan mengurangi pembentukan bekuan darah. Warfarin adalah obat yang digunakan untuk mencegah serangan jantung, stroke, dan pembekuan darah di pembuluh darah dan arteri.

Obat warfarin untuk apa?

Warfarin adalah obat antikoagulan. Obat ini bekerja menghambat koagulasi dengan jalan mencegah reduksi vitamin K secara enzimatik di dalam hati sehingga aktivasi faktor pembekuan darah terganggu atau tidak terjadi.

Obat warfarin untuk sakit apa?

Warfarin dapat digunakan sebagai terapi lini pertama pada:
  • Deep Vein Thrombosis (DVT)
  • Profilaksis tromboemboli pada orang dengan atrial fibrilasi atau atrial flutter.
  • Penyakit jantung koroner.
  • Penyakit katup jantung.
  • Prevensi kejadian tromboembolisme vena pada tindakan ortopedi. [3]

9 untuk penyakit apa obat antiplatelet diberikan Beri contoh obat antiplatelet?

Antiplatelet adalah salah satu jenis obat pengencer darah. Obat ini digunakan oleh penderita stroke dan penyakit jantung, terutama penyakit jantung koroner, untuk mencegah penggumpalan darah.

Aspilets obat untuk sakit apa?

INFORMASI OBAT INI HANYA UNTUK KALANGAN MEDIS. Mencegah proses agregasi trombosit pada pasien infark miokard dan pasien angina tidak stabil, serta mencegah serangan serebral iskemik sesaat. Diberikan setelah makan pagi/siang/malam, dapat ditelan utuh atau dikunyah.

Apa penyebab darah menjadi kental?

Ada beberapa penyebab terjadinya pengentalan darah yaitu sebagai berikut: Faktor keturunan atau bawaan yang diturunkan dari orang tua. Obat-obatan tertentu, seperti obat hormonal, pil KB, tamoxifen, dan heparin. Gumpalan kolesterol di pembuluh darah akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah.